Senin, 11 Januari 2016

Kisah dari jabatan di ekstrakurikuler PMR SMA



mungkin ada untungnya AKU SERING TERLAMBAT PMR
orang lain DIUNTUNGKAN seperti DWI AGUS
yang punya pengalaman KEPEMIMPINAN
menjadi KOMANDAN KOMPI
yang awalnya dia sendiri PESIMIS





di masa SMA
kami adalah 4 serangkai
kami adalah 4 pentolan
kami adalah 4 terhebat
di ekstrakurikuler PMR
yakni
SIAM HASANDI
DWI HANDOKO
NURUL HUDA
DWI AGUS

aku berambisi ingin menjadi
PENGURUS OSIS
dan untuk jadi pengurus OSIS
harus jadi KETUA PMR
sedangkan aku saat itu hanya
menjadi WAKIL KETUA PMR
pupus sudah harapanku
bukannya bersyukur pada saat itu
isinya menggerutu tiap hari

SIAM HASANDI
yang menyebabkan aku
GAGAL menjadi KETUA PMR
inilah yang menyebabkan aku
sering BAPER
sering NGAMBEK
sering TERLAMBAT
ketika PENATARAN P4

awal ceritanya
ketika PENATARAN P4
tahun sebelumnya
oleh mas AGAH SYAHBAN
aku dipilih menjadi KETUA UNIT 1
yah
karena aku punya prestasi di majalah
aku punya bakat yang sama dengan SIAM
di majalah sekolah
namun mas AGAH memilihku
karena aku DEKAT dengan senior PMR
semua kakak senior PMR aku dekati
padahal masalah saat itu
aku curhat minta pendapat
naik kelas 2
aku lebih baik memilih jurusan apa
IPA atau IPS?
jurusan BIOLOGI atau SOSIAL?
dari kakak kelas yang tidak naik
karena salah pilih jurusan IPA
dan dari mbakku sendiri
tidak lulus karena pilih jurusan IPA
akhirnya aku masuk IPS
akhirnya aku masuk JURUSAN SOSIAL

setelah mas AGAH memilih aku
aku pun dengan LEGOWO
memilih SIAM HASANDI
menjadi WAKIL KETUA UNIT
wakilku
sesuai to?
kami punya kuwalitas yang SAMA

USAI PENATARAN P4
detik detik pemilihan KETUA PMR
siam selalu masuk kelasku
karena aku satu satunya anak IPS
jadi tidak terlalu sibuk belajar
dan berhak menjadi KETUA PMR

cara siam mendekati aku
membuat aku terharu

deng!!!!
ketika pemilihan KETUA PMR
siam selalu melihat ke arahku
aku SOLU SOLU dong
seperti masa SMP ku dulu
aku teringat
kalau anak SOLU SOLU
malah dipilih jadi KETUA KELAS
aku ikuti budaya SOLU SOLU

di PMR
pemilihan ketua diadakan dua kali

PEMILIHAN PERTAMA
semua kandidat ditulis
kurang lebih 5 orang
dan dipilih 2 pemenang

PEMILIHAN PERTAMA
aku menang pemilihan terbanyak
ada dua nama terpilih
DWI HANDOKO namaku
dan SIAM HASANDI

aku solu solu to
SUPAYA KEPILIH
merendah diri
seperti batang padi yang mau busuk
sifatku ternyata salah

SENIOR DISKUSI TERTUTUP
dan akhirnya suara mereka
memilh siam

PEMILIHAN KEDUA
aku dan siam
SIAM MENANG
AKU KALAH

aku jadi BENCI semuanya
BENCI siam hasandi
BENCI sistem pemilihan PMR

sepanjang kelas dua SMA
aku jadi punya takbiat buruk
sering TELAT ketika LATIHAN
pada hari minggu
selain aku meremehkan
aku kan juga suka FILM KARTUN
DORAEMON dan CANDI CANDI
jadi nonton dulu baru berangkat

MAS TOTOK RIYANTO
PEMBINA PMR
juga jadi tidak simpati padaku

dikala kelas satu SMA
aku selalu mewakili
MENJADI CARAKA
PEMIMPIN PERTOLONGAN PERTAMA

ketika kelas 2 SMA
namaku selalu DICORET
dari lomba dan tidak diikutkan
yah....
hukuman karena sering TELAT



MASA PENATARAN P4
untuk tahun kedua
aku sering TERLAMBAT

aku selalu mecucu
aku selalu cemberut
membuat semua mata
tidak suka memandang


sehingga mas TOTOK
memilih KOMANDAN KOMPI
dialihkan ke DWI AGUS
dan NURUL HUDA
anggota 4 serangkai

DWI AGUS
bercerita dengan semangat
dan selalu memuji mas TOTOK
PEMBINA PMR
yang memberi tugas DWI AGUS
untuk menjadi KOMANDAN KOMPI
ketika PENATARAN P4

mungkin ada untungnya
kalau aku BAPER
kalau aku NGAMBEK

orang lain DIUNTUNGKAN
seperti DWI AGUS
yang punya pengalaman
KEPEMIMPINAN
memimpin anggota
menjadi KOMANDAN KOMPI
yang awalnya dia sendiri
PESIMIS

dari situ DWI AGUS
membawa sikap pemimpinnya
dalam bekerja menjadi MANDOR
untuk memimpin anak buahnya
dalam dunia kerjanya sekarang

aku jadi buuuuuuenci
SIAM HASANDI
yang membuat aku
GAGAL jadi KETUA PMR
dan malah dia yang jadi KETUA PMR
jadinya aku tidak bisa meluncur
JADI ANGGOTA PENGURUS OSIS
yang syaratnya harus
PEMIMPIN EKSTRAKURIKULER

tapi aku akui
seandainya aku jadi KETUA PMR
organisasi ini pasti akan ancur
karena aku suka BAPER
karena aku suka EMOSI

pendapat tersebut
diakui banyak orang
termasuk DWI AGUS



SIAM HASANDI
adalah PEMIMPIN YANG BIJAKSANA
dalam kesempatan lain
aku pun dipilihnya menjadi
KETUA PANITIA
pada acara DAPUR UMUM PMR
untuk pertolongan BENCANA

yah sudahlah
ini hanya kenangan masa lalu
kenangan masa SMA
seru dan sedih

thanks
SIAM HASANDI
DWI AGUS
NURUL HUDA
yang telah mengisi
kenangan masa hidupku

kenangan masa SMA
ditulis pada:
surabaya, kamis 7 Januari 2016

ada kawan baru
kawan lama jangan dilupakan


buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini:
https://www.facebook.com/CakHandokoLudruk999
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
https://www.facebook.com/masasekolah.dwihandoko
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
https://twitter.com/HandokoSekolah
(jangan lupa di follow ya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar