Minggu, 24 Agustus 2014

bertemu teman CURHAT

DEAR MY DIARY
Mbathin pengen punya teman curhat
Eeeee..... terkabul
Ternyata aku tidak sendiri di dunia ini
Ketemu teman teman mantan SMA
Ketemu teman teman LINMAS
Ketemu teman di perpustakaan

Bangun siang jam 10
Karipan
Magrib nanti mau ketemuan
Dengan teman teman semasa SMA

Ada yang menarik hatiku
Untuk pergi ke BALAI PEMUDA
Untuk ke RUMAH BAHASA
Untuk ke PERPUSTAKAAN

Rasanya setelah pulang dari BALAI PEMUDA
Mau langsung ketemuan dengan teman teman SMA

BERPIKIR
Mau pake baju batik
Atau mau pake kaos

KEPUTUSAN
Pake kaos
Nanti setelah dari BALAI PEMUDA
Pulang mandi dan pake BATIK

Aku TRAUMA untuk lewat BALAI KOTA
Karena akan melewati kantor LINMAS

AKU TERKENA MASALAH DI SANA
KARENA SERING UPLOAD YOUTUBE
Teman teman linmas yang protes kelihatan
Pasti....
Yang sebelumnya suka EKSIS
Yang sebelumnya suka NARSIS
Jadi mereka takut kesaing denganku

Jadi aku lewat GRAHADI

Tapi sialnya....
Ada event
Sehingga pasukan LINMAS
Ada di depan BALAI PEMUDA
Ternyata ada event di DPRD SURABAYA

APALAGI PAS DI DEPAN GERBANG BALAI PEMUDA
Ada dantonku yang tidak suka denganku
Hadeeee.....
Kok ketepak’an yo?

Lewat depan DPRD SURABAYA
Pas yang di depan gerbang
Adalah HANDOKO teman kos
Yang kos di rumahku
Padahal dia berangkat tidak bilang
Nanti jaga di sana
Ya jelas nggak
Karena jaga ditentukan setelah apel

iiiiiiiii.......iiiiiiiiiih
jadinya aku kecewa
gak jadi ke RUMAH BAHASA
gak jadi ke PERPUSTAKAAN
gak jadi ke BALAI PEMUDA

jadinya aku terus saja menuju ke DELTA PLAZA
yo wes lah
rencana pengen cari sinyal
ternyata tidak terwujud

yah aku terpaksa beralih rencana
untuk cari tempat lain
maunya ke belakang MONKASEL
tapi di sana kan tidak ada colokan listrik

waduh..... gimana ya?
Akhirnya parkir di WTC
Masuk parkir
Yang jaga pake muka ketus
STNK ku dilihat lamaaaaaa......
Aku tau plat nomerku mati
Beberapa bulan yang lalu
Aku pernah ditolak parkir
Gara-gara STNK mati

Yang jaga pintu masuk parkir
Pake muka ketus
Dan melihat STNK ku
Bertahan dengan waktu yang lama
Padahal ada tulisan
PLAT NOMER SEDANG DIPROSES
Di muka STNK ku

Seandainya aku marah
Aku akan teriak...
KENAPA MAS??????!!!!
ADA MASALAH?????!!!!

Namun.....
Aku dengan muka malaikat
Tetap tersenyum
Dan memperlihatkan muka manisku

STNK ku dikembalikan ke tanganku
Beserta karcis parkirnya

Hadeeee....
Hidupku kok penuh masalah.....
(heh cak!!!!!
Sampean kok ngresulo terus
Masih banyak orang yang lebih susah
Daripada sampean cak
Ojok ngalem ah
Cumungut!!!!!!)

Iyo yo
Aku seharusnya bersyukur
Seandainya aku di JALUR GAZA
Mau keluar rumah
Resikonya kena PELURU
Mau keluar shoping
Resikonya kena BOM
Mau keluar berjemur
Resikonya kena PAPARADZI
(Huffff.... ngelantur)

Oke.... cumungut
Aku tetap menuju BALAI PEMUDA
Melewati teman teman LINMAS
Pura pura tidak kenal
Aku kok jadi buuuuuuuuenci
Semua anggota LINMAS
Padahal tidak semua jahat padaku

Masuk RUMAH BAHASA
Telat sudah tutup jam 4 sore
Karena tadi terlalu asyik nonton KICK ANDY

Terus ke PERPUSTAKAAN
Jam 5 sore cak ALDI SYAPUTRA aku telpon
Bukan OLDA SYAHPUTRA lho
Kan dia di singapur
Ini ALDI singecet

Ternyata tidak conect
Diluar jangkauan
Jawabannya.....
MAAF ORANG YANG ANDA TELPON
SEDANG SELINGKUH

Yo wes lah
Aku tunggu sampai jam 18.00
Kalau tidak bisa ditelpon
Aku pulang saja
Aku nggak punya uang
Buat beli makan nanti di sana
Atau mending bawa minum dari rumah?

Paling semuanya juga pada pamer
Pamer anaknya yang cerdas
Pamer suaminya yang ganteng
Pamer istrinya yang cantik

Paling sama dengan di BOGO kemaren
Aku mojok
Tidak punya teman bicara
Tidak terkenal
Tidak dikenal

Ketika mau berangkat
Aku di PERPUSTAKAAN
Ketemu cak YOGI RAKA SIWI
Memang JODOH
Ketemu temanku di sana

Cak Yogi ini luar biasa baik
Ternyata dia suka tulisanku di facebook

Malam itu dia mau ngajak ke WARUNG TROYA
Padahal aku mau ketemu teman teman SMA
Aku ikuti saja
Seperti air mengalir
Kalau ketemu teman teman SMA
Paling tidak ada yang aku kenal
Aku ikut saja kalau cak Yogi mau ngajak
Ke WARUNG TROYA

Ditunjukin foto lokasi warung troya
Padahal aku wes tau
Ditunjukin foto cak MUDHA dan cak IPUNG
Katanya
Cak MUDHA ini pemuda kreatif
Cak IPUNG ini penulis buku
SURABAYA PUNYA CERITA
Hihihihi....
Padahal aku sudah kenal mereka
Sejak mereka baru lahir

Tapi baik juga cak Yogi ini
Berhati POSITIF
Memperkenalkan teman teman
Yang POSITIF

Setelah agak lama
Cak YOGI berubah keputusan
Dia dan pacarnya mungkin ada acara
Jadi wurung ngajak ke WARUNG TROYA

Puji gusti pangeran.....
Akhirnya aku masih bisa
Bertemu teman teman SMA
Tanpa menolak cak Yogi

Sudah telat satu jam
Cari alamat NGESONG
Cuma insting aja
Perkiraan daerah RUKUN
Tapi ada yang mendorongku
Mau tanya juga malas
Berjalan ke SIMO GUNUNG terus
Naik ke jembatan
Haduuuuuuu...... sepi
Tidak ada orang pun di pinggir jalan
Tidak ada yang bisa dimintai tolong
Untuk dimintai petunjuk jalan

Mau kembali
Eeee..... ketemu tujuan
Restoran C BEST

Masuk restoran
Tidak ada yang aku kenal
Cuma SRI UTAMI USRUT saja

Tanpa aku duga
Aku didekati cak APRI
IDOLA VOLEY SEMASA SMA DULU
Dia mendekatiku
Ingin mendengar kidungan LUDRUKKU
Karena dia tau
Aku cak handoko LUDRUK
Ternyata nama “ludruk”
Bisa jadi MAGNET untukku
Banyak seniman ludruk
Malu bila dirinya dikenal
Sebagai seorang pemain ludruk
Dianggap kesenian PINGGIRAN
Dianggap kesenian TINGKAT RENDAH
Tapi kok lain dengan aku yo
Banyak orang malah tertarik dengaku
Ketika aku bercerita tentang LUDRUK

Cak Apri langsung duduk denganku
Ada temanku pria menyapanya
Mungkin pengen cerita banyak dengannya
Tapi ora direken
Lebih memilih denganku
Haduuuuu.... aku tersanjung

Apalagi cak Apri
Langsung bercerita
Tentang tulisanku di facebook
Tentang aliran kejawenku
Walau dia muslim
Tanpa dia mengguruiku
Tanpa dia memojokkan aku
HAL INILAH YANG MENYEBABKAN
AKU SULIT MEMILIH JODOH
Kadang orang tidak memahami
Apa sebab aku belum menikah
Tentu saja tidak ada wanita
Yang bisa menerima keanehanku
Tapi aku yakin ada wanita di ujung sana
Yang sedang menungguku

Hari ini aku bertemu dua teman
Yang aku bisa berbagi rasa

Aku mbathin kok langsung terkabul yo?

Habis lebaran
Banyak orang memojokkanku
Rasanya aku orang paling BURUK
Rasanya aku orang paling BUSUK

KARENA ALIRANKU
Keluargaku membenciku
PMI membenciku
LINMAS membenciku

Apa salahku?
Sudahlah
Aku tidak sendiri di dunia ini

Hari ini ketemu
Cak Yogi
Cak Apri
Rasanya luar biasa

Surabaya, minggu 24 Agustus 2014

Facebook:
@cak handoko ludruk
@cak handoko ludruk
@cak handoko arek pmi
@cak handoko linmas hansip
@masa sekolah dwi handoko
@masa kecil dwi handoko
@dwi handoko punya cerita
@buku harian dwi handoko
@handoko hanoman
@handoko janoko
@hands book
@hands production

Blog:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar